Saat ini kamu sedang membaca artikel...
Uncategorized

Bells Palsy

Memang belum banyak yang tahu tentang penyakit yang disebut sebagai Bells Palsy ini. Maklum penyakit ini tergolong baru dan hanya menyerang para pengendara sepeda motor. Kalau dilihat dari namanya Bells Palsy memang indah. Namun penyakit tersebut bisa disebut berbahaya. Yang diserang adalah syaraf dikepala. Saat mengendarai sepeda motor, angin keras yang terus-menerus menerpa wajah dari arah depan bisa berbahaya. Angin tadi masuk ke dalam tulang tengkorak kepala Foramen Stilo Mastoideum dan membuat syaraf disekitar wajah menjadi sembab lalu membesar. Salah satu syaraf tertentu terjebit dan mengakibatkan kelumpuhan. Inilah Bells Palsy. Wajah sebagian terkena stroke alias mengalami penyumbatan pembuluh darah. Apa yang terjadi? Gerakan otot di bagian tersebut bisa tidak terkendali, seperti ada kejut-kejutan atau getaran kecil. Atau mulut mencong kekanan atau kekiri.

Terasa di pagi hari
Syaraf yang dimaksud adalah Nervous Fascialis. Syaraf ini berada dibalik tulang kepala. Bila telah terkena, gejala awal yang dirasakan adalah rasa nyeri dikepala, dalam telinga, serta di sudut rahang. Umumnya gejala tersebut terasa di pagi hari.
Nah, agar kita tidak terkena Bells Palsy ini maka perhatikan hal-hal pencegahan berikut. Pakailah helm yang melindungi seluruh kepada dan wajah. Ini bisa menahan hembusan angin keras yang menerpa wahah. Sebab angin inilah yang menjadi penyebab utama Bells Palsy. Gunakan jaket pelimdung yang cukup tebal. Sebab, jaket melindungi bagian vital tubuh kita, yakni organ-organ dalam tubuh kita. Terkadang banyak pengendara sepeda motor yang sembarangan, tidak sempurna menggunakan pelindung seperti helm dan jaket. Mereka beralasan karena jarak yang dekat atau hanya sebentar. Padalah meski diterpa angin sebentar, namun bila cukup sering, daya tahan tubuh melemah. Wajar bila terancam Bells Palsy. Bila ternyata sudah terkena Bells Palsy, jangan segan-segan untuk segera pergi ke dokter. pengobatan di saat penyakit masih pada tahapan awal lebih mudah disembuhkan, dibanding bila telah terjangkit lama.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

August 2010
M T W T F S S
« May   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Silahkah Confirm Kalau Mau Kenal

Follow Me

  • Sahabat bukanlah mereka yg telah lama kamu kenal, namun mereka yg datang menghampirimu dan tak pernah meninggalkanmu 2 months ago
  • Teman Kampus BSI..... yang mana ya...??? 6 months ago
  • begini nie jadinya kalau TV nonton yang tidur hasilnya sakit kepala.. :D :D :D 1 year ago
  • ada yang pintar tapi membodohi,ada yang bodoh tapi tak tahu diri ada orang beragama tapi tak berakhlak, ada yang berakhlak tapi tak bertuhan 1 year ago
  • @ima39julahm test 1 year ago

Mau Kenal Chatt Aja…..

Maentenance Blog By: Standza Al Zahrah

Bookmark and Share



free counters


Member's Of Ghalast 518

  • Cep Nanang Sunarya
  • Erik AirLangga Saputra
  • Yopi Mera Wijaya
  • Wahyu Illahi
  • M.Romdonie
  • Khasung
  • Achips
  • Aldi
  • Ao

kritik dan saran : entjep@gmail.com

Creative Design By: Cep Nanang Sunarya

Silahkan Kunjungi Juga

SILAHKAN KALAU YANG HOBBY DWONLOAD

FREE EBOOK
%d bloggers like this: