Saat ini kamu sedang membaca artikel...
Umum

Cara Menghilangkan Worm Virus Hp

Berhubung dengan makin maraknya beredar worm/virus2 yang menyerang ponsel yang bersistem operasi Symbian, sekarang ada suatu trik biar bisa memberantas jenis2 worm/virus yang beredar. Dari sampel2 virus yang pernah ada bahwa worm/virus yang sebagian besar bercokol di Phone.
Nah sekarang untuk persiapan yang diperlukan :
1. Kompi yang mempunyai Antivirus yang ter Up to date (Gw disini make Kapersky)
2. Filemanager kayak File Man, FExplorer, atau sejenisnya (instal di Hp)
3. Process Viewer (Lo bisa Googling, kerjanya mirip ama Task manager di kompi trus instal di Hp)
Jenis-jenis Worm:
Worm SymbOS.Srv.Sender.a (Media Play)
karena worm ini, tidak berjalan sebagai process/System :
1. Worm/Virus ini Mempunyai file-file sebagai berikut:
SystemAppsMedia PlayEncode.Dat
SystemAppsMedia PlayMedia Play.Exe
SystemRecogsMedia Play.mdl
2. Scan MMC lo dengan antivirus yang ter up to date
3. Delete File-file berikut pada Memory Hp Anda dengan menggunakan File Manager
C:SystemAppsMedia PlayEncode.Dat
C:SystemAppsMedia PlayMedia Play.Exe
C:SystemRecogsMedia Play.mdl
4. Restart lagi Hp lo and sekarang lo bisa liat dia ga nongol lagi
Worm SymbOS.Comwar. C
Worm ne termasuk kategori menengah, dan tidak membahayakan
coz setelah Hp kena infeksi system berjalan dengan normal, tetapi worm akan mencoba mengeksekusi pesan untuk berkembang biak.
cara Menghapus atau menghilangkannya adalah.:
1. Scan MMC Dulu di kompi. trus Backup data nya
2. Pastikan Process Viewer dan file manager telah terinstal.
3. Kill Process yang berjalan dengan Aplikasi Process Viewer
Processnya adalah : Cwoutcast.Exe
4. Delete secara Manual dengan menggunakan File manager, File-file nya adalah :
SystemBootdataLibir0lancd7d.Sis
SystemRecogsCworeg.Mdl
file-file tersebut berada di MMC dan Memory Hp (C:)
5. Restart HP.
Nah Sekarang Worm yang Yang terbaru:
Worm SymbOS.Beselo.a
Worm ini Termasuk kategori palaing bahaya (???) karena worm ini melakukan proses rutin yang dimulai dari mengumpulkan semua kontak pemakai handphone lalu mengirimkan MMS berisi virus dalam bentuk versi SIS (Symbian Installation Source). Untuk menyembunyikan dirinya, file ini tidak memakai format .sis namun menyamar sebagai file multimedia seperti Beauty.jpg, Sex.mp3, atau Love.rm. Walaupun menyamar, OS Symbian tidak membaca file berdasarkan format namun berdasarkan isi, karena itu dialog instalasi akan tetap keluar dan bisa menjadi ciri-ciri file virus. Sedangkan untuk mengetahui apakah handphone Anda sudah terinfeksi atau tidak juga cukup mudah, Anda dapat mengcek apakah ada sent messages misterius di outbox anda.
Nah Sekarang saatnya menghilangkan virus/worm tersebut:
1. Buka MMC Loe Trus Scan, sementara itu Delete pesan-pesan yang berusaha mengirim, biasanya di kotak keluar yang berguna agar Hp ga Hang gara2 virus memakan resource memory
2. Klo Hp Terasa Berat Kinerjanya (Wajar), backup dulu nomor kontak lo ke SIM CARD
3. Reset HP Ke setelan Awal dengan Code *#7780# atau *#7370# ( ne reset nya Nokia).
ne berguna agar process worm di memory ga berjalan lagi.
4. Cari file-file seperti Beauty.jpg, Sex.mp3, atau Love.rm dan delete.
5. File Launcer worm ini berada di SystemRecogs…….*exe
titik itu sengaja ga gw isi karena file worm ini membuat nama secara acak.
6. Delete secara manual jika ga bisa-bisa menggunakan Process Viewer untuk men Kill nya.
5. Setelah di hapus restart lagi Hp terus periksa apakah ada pesan keluar lagi.
6. Jika ga ada lagi berarti proses pembunuhan berhasil………
dulu saya ambil dari sini sumber http://aurel666.page.tl/TIPS-N-TRIK.htm tapi kayaknya sumbernya udah not found

Sumber Artike Dari Kang Oval kalau Mau mengunjungi Web nya kang Oval Silahkan Klik Disini

Discussion

One thought on “Cara Menghilangkan Worm Virus Hp

  1. kalo blog kena worm gimana gan ngilanginya?

    Posted by sungsam | July 11, 2011, 10:12 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

August 2010
M T W T F S S
« May   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Silahkah Confirm Kalau Mau Kenal

Follow Me

  • Sahabat bukanlah mereka yg telah lama kamu kenal, namun mereka yg datang menghampirimu dan tak pernah meninggalkanmu 2 months ago
  • Teman Kampus BSI..... yang mana ya...??? 6 months ago
  • begini nie jadinya kalau TV nonton yang tidur hasilnya sakit kepala.. :D :D :D 1 year ago
  • ada yang pintar tapi membodohi,ada yang bodoh tapi tak tahu diri ada orang beragama tapi tak berakhlak, ada yang berakhlak tapi tak bertuhan 1 year ago
  • @ima39julahm test 1 year ago

Mau Kenal Chatt Aja…..

Maentenance Blog By: Standza Al Zahrah

Bookmark and Share



free counters


Member's Of Ghalast 518

  • Cep Nanang Sunarya
  • Erik AirLangga Saputra
  • Yopi Mera Wijaya
  • Wahyu Illahi
  • M.Romdonie
  • Khasung
  • Achips
  • Aldi
  • Ao

kritik dan saran : entjep@gmail.com

Creative Design By: Cep Nanang Sunarya

Silahkan Kunjungi Juga

SILAHKAN KALAU YANG HOBBY DWONLOAD

FREE EBOOK
%d bloggers like this: