Saat ini kamu sedang membaca artikel...
Islami

HARAMNYA BERPAKAIAN KETAT DAN TAK SEMPURNA MENUTUP AURAT


Wanita berpakaian ketat dihadapan mahramnya (kerabat si wanita yang haram menikahinya) dan dihadapan wanita lain saja tidak boleh. Apalagi di hadapan lelaki lain.Masalah wanita berpakaian ketat ini ada penegasan dari Nabi shollallohu’alaihi wa sallam, pemakainya tak akan masuk surga, bahkan mencium bau surga saja tidak.”Dua golongan termasuk ahli neraka, aku belum pernah melihat mereka; satu kaum (penguasa) yang membawa cambuk (besar) seperti ekor sapi,dengannya mereka memukuli manusia; dan kaum wanita yang berpakaian tetapi telanjang, menggoda dan menyimpang, kepala mereka seperti punuk unta yang miring, mereka tidak akan masuk syurga dan tidak akan mendapati aromanya, padahal aromanya bisa didapat dari jarak perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim)

Dan sabdanya:

“Akan ada di akhir ummatku orang-orang yang naik diatas pelana seperti layaknya orang-orang besar, mereka singgah di depan pintu-pintu masjid, wanita-wanita mereka berpakaian namun telanjang, di atas kepala mereka ada semacam punuk unta, laknatlah mereka karena sesungguhnya mereka itu terlaknat.” (HR. Ahmad, Al-Haitsami berkata, para periwayatAhmad orang-orang yang shahih/ benar).

Syaikh Muhammad Ibnu Shalih Al Utsaimin rahimahullah menjelaskan:

Memakai pakaian-pakaian yang ketat yang memperlihatkan tonjolan kecantikan wanita dan menampakkankeindahan tubuhnya adalah perbuatan haram, karena Nabi sallallahualaihi wasallam bersabda :

Dua golongan orang yang merupakan calon pengisi neraka yang belum saya lihat mereka itu :Laki-laki yang memiliki cemeti/ cambuk bagaikan ekor sapi yang dengannya mereka memukuli orang, dan wanita-wanita yang kasiyat ‘ariyat(berpakaian tetapi telanjang) mailat mumilat (menyimpang dari kebenaran dan mengajak orang lain untuk menyimpang) (HR Muslim dan lainnya).

Sabdanya,” kasiyat ‘ariyat,” telah ditafsirkan:

1. Bahwa mereka itu berpakaian dengan pakaian pendek yang tidak menutupi aurat yang harus ditutup,

2. dan ditafsirkan bahwa mereka mengenakan pakaian tipis yang tidak menutupi kulitnya dari pandangan di baliknya,

3. dan ditafsirkan juga bahwa mereka mengenakan pakaian ketat yang memang menutupi kulit dari pandangan namun tetap menampakan lekuk dan bentuk kemolekan tubuh wanita.

Oleh sebab itu tidak boleh bagi wanita mengenakan pakaian-pakaian ketat/sempit ini kecuali hanya dihadapan suaminya saja, karena di antara suami isteri tidak ada aurat,berdasarkan firman-Nya :

Dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki, maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela (AlMu’minun 5-6).

“…dan wanita-wanita yangkasiyat ‘ariyat mailat mumilat, kepala mereka bagaikan punuk unta yangmiring, mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan merasakan baunyasurga…” ?

Jawab : Tidak ragu lagi bahwa perlakuan wanita memakai pakaian yang ketat/sempit yang menampakkan kemolekan badannya adalah tidak boleh. Dia tidak boleh mengenakannyakecuali di hadapan suaminya saja, adapun di hadapan selain suaminya maka itu tidak boleh (haram), meskipun di hadapan para wanita, karena dia berarti telah menjadi contoh yang sangat buruk sekali bagi yang lainnya bila mereka melihatnya memakai pakaian seperti ini, mereka akanikut-ikutan menirunya. Dan juga dia itu diperintahkan menutupi auratnyadengan kain yang longgar dan menutupi dari semua orang, kecuali dari suaminya. Dia harus menutupi auratnya dari pandangan wanita sebagaimanadia menutupinya dari pandangan laki-laki (mahramnya) kecuali yang biasa nampak dari wanita seperti wajah, kedua tangan dan kedua telapak kakiyang memang dibutuhkan untuk dibuka.

Jazakumullahu khair.

http://lailahaillallah.com/ Note 2010
Mari menuju akhlak yang mulia dengan menjalani sunnah dengan sebaik baiknya

Bagikan Di Facebook Kamu

“Sampaikan lah Ilmu itu walaupun satu Ayat”

Discussion

2 thoughts on “HARAMNYA BERPAKAIAN KETAT DAN TAK SEMPURNA MENUTUP AURAT

  1. cep, gw mo share ke fb gimana nih ko gak ada linknya

    Posted by Donie | August 26, 2010, 1:13 am
  2. coba gw mau testing lagi nie

    Posted by Cep Nanang Sunarya | August 26, 2010, 3:48 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

August 2010
M T W T F S S
« May   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Silahkah Confirm Kalau Mau Kenal

Follow Me

  • Sahabat bukanlah mereka yg telah lama kamu kenal, namun mereka yg datang menghampirimu dan tak pernah meninggalkanmu 2 months ago
  • Teman Kampus BSI..... yang mana ya...??? 6 months ago
  • begini nie jadinya kalau TV nonton yang tidur hasilnya sakit kepala.. :D :D :D 1 year ago
  • ada yang pintar tapi membodohi,ada yang bodoh tapi tak tahu diri ada orang beragama tapi tak berakhlak, ada yang berakhlak tapi tak bertuhan 1 year ago
  • @ima39julahm test 1 year ago

Mau Kenal Chatt Aja…..

Maentenance Blog By: Standza Al Zahrah

Bookmark and Share



free counters


Member's Of Ghalast 518

  • Cep Nanang Sunarya
  • Erik AirLangga Saputra
  • Yopi Mera Wijaya
  • Wahyu Illahi
  • M.Romdonie
  • Khasung
  • Achips
  • Aldi
  • Ao

kritik dan saran : entjep@gmail.com

Creative Design By: Cep Nanang Sunarya

Silahkan Kunjungi Juga

SILAHKAN KALAU YANG HOBBY DWONLOAD

FREE EBOOK
%d bloggers like this: